Kaba Terkini

Aplikasi Qlue, Wadah Aspirasi Masyarakat Jakarta

Tekno, KABA12.com — Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah merambah ke beberapa jaringan aplikasi. Termasuk dalam mencatat serta mendata beberapa laporan terkait kejadian atau peristiwa. Hal ini dapat dibuktikan dengan kehadiran aplikasi Qlue ditengah-tengah masyarakat.

Aplikasi Qlue merupakan aplikasi yang dapat menampung segala laporan dari masyarakat. Seperti kejadian banjir yang tengah melanda Ibukota Jakarta, aplikasi ini telah mendata sebanyak 1.500 laporan selama periode 1 Desember 2016 hingga 21 februari 2017.

Seperti yang dilansir warta10.com, didalam rentangan tersebut, 43% data yang telah dihimpun Aplikasi Qlue berada pada tanggal 20 – 21 februari 2016.

Marketing Manager Qlue Indonesia, Elita Yunanda dalam keterangan resminya mengungkapkan laporan tersebut melonjak drastis dibandingkan laporan hari-hari biasanya. “Laporan banjir hari ini cukup menarik perhatian kami, jumlahnya memang lumayan melonjak dibandingkan jumlah laporan harian biasanya. Dengan adanya data ini kami harap semua pihak semakin waspada dengan cuaca dan keadaan lingkungannya,” ujar Marketing Manager Qlue Indonesia, Elita Yunanda melalui keterangan resminya, seperti yang dikutip warta10.com.

Selain data banjir yang tengah melonjak tersebut, Aplikasi Qlue juga memperlihatkan data lain terkait bencana yang sedang menimpa Jakarta. Salah satunya, pohon tumbang yang mendapatkan 31 laporan dengan substansi 6,4 persen diantaranya telah berstatus diselesaikan, 74,2 persen sedang dalam proses dan 19,4 persen nya masih menunggu tanggapan.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top