Kaba DPRD Agam

Anggota Dewan Kawal Program Prioritas Musrenbang

Banuhampu, KABA12.com — Kalangan DPRD Agam ingatkan program pembangunan yang dirancang harus sesuai kebutuhan prioritas masyarakat nagari dan kecamatan.

Sasaran utama untuk mendorong terealisasinya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan potensi nagari dan kecamatan.

Hal itu disebutkan beberapa anggota DPRD Agam saat menghadiri musrenbang kecamatan Banuhampu Rabu,(22/02).

Dalam musrenbang untum kegiatan 2018 Banuhampu itu, hadir anggota DPRD Agam, Anton .SH.,Aderia.SP, ,Guswardi dan Tos Helmadi,SH di aula UDKP kecamatan Banuhampu itu, hangat dengan diskusi terkait program-program strategis dan prioritas yang akan dilaksanakan tahun depan.

Baca Juga:  Difitnah Hamili Warga, Walikota Lapor ke Polres

Hasil musrenbang Banuhampu berdasarkan program prioritas tahun 2018 pembangunan fisik yang dialokasikan di dinas pekerjaan umum bidang bina marga, pengaspalan jalan Sungai Tanang-Tiagan-SMP IV Koto, hot mix jalan Simpang Durian-Salimpariak termasuk lanjutan pembangunan jalan Bawah Aur Tanah Bairiang-Baringin.

Baca Juga:  Nagari Garagahan GelarPelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Anggota DPRD Agam Anton, SH ,melalui Hasneril Adji Humas DPRD Agam menyebutkan musrenbang kecamatan di Wilayah Dapil V Agam masing-masing kecamatan Malalak, Sungai Pua, IV Koto dan Banuhampu, diharapkan sesuai kebutuhan mendesak masyarakat dan dijadikan prioritas pembangunan di tahun 2018.

Baca Juga:  Gempa Mentawai, Warga Maninjau ikut Merasakan

Hal itu terutama mengacu pada pembangunan kebutuhan dasar masyarakat dan ekonomi kreatif,” program strategis dan prioritas mesti jadi fokus sehingga target akhir pembangunan betul-betul tercapai,” tegasnya.

Khusus musrenbang kecamatan di wilayah Dapil V seluruh anggota DPRD Agam di wilayah meyakinkan akan mengawal usulan masyarakat terkait dengan program prioritas dan kebutuhan mendesak.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top