Kaba Terkini

Program PRB Optimal. KSB Tiku Utara Latihan Khusus

Tiku, KABA12.com — Program pengurangan resiko bencana ( PRB) di kabupaten Agam berjalan optimal. Berbagai persiapan pematangan keahlian penanganan pasca bencana dan pengurangan resiko bencana secara rutin digelar. Seperti program kelompok siaga bencana ( KSB ) nagari Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara yang menggelar latihan bongkar pasang tenda penangungan pengungsi di lapangan SMPN 2 Cacang, kemarin.

Baca Juga:  Camat IV Koto Lantik PJ.Walinagari Guguak Tabek Sarojo

Menurut Weri Ikhwan, pj. Wali Nagari Tiku Utara kepada KABA12.com menyebutkan, wilayah nagari Tiku Utara sebagai kawasan penyangga pasca bencana yang ditetapkan sebagai wilayah evakuasi dari bencama tsunami membutuhkan kesiapan ekstra maksimal dari semua komponen masyarakat terutama personil KSB dan parik paga nagari.

Baca Juga:  Legislator Mesti Bersilaturrahmi Dengan Masyarakat

Disebutkan Weri Ikhwan, kesiapan warga sangat menentukan dalam PRB dan penanganan pasca bencana apalagi Tiku Utara sebagai wilayah evakuasi bencana tsunami di Tanjung Mutiara. ” Pematangan keahlian dan membangun pemahaman tentang arti antisipasi dini terus dilakukan pada masyarakat karena bencana datangnya tak terduga, kalau masyarakat tidak siap, akan banyak memicu korban dan resiko lain sesuai program Forum Pengurangan Resiko Bencana ( FPRB ) Agam, ” tegas Weri Ikhwan.

Baca Juga:  Pasca Banjir Bandang Bantuan Berdatangan ke Galapung

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top