Kaba Terkini

Wang Xiang Gantikan Karer Hugo Barra di Xiaomi

Tekno, KABA12.com —- Keberadaan Xiaomi sebagai salah satu smartphone terpopuler di dunia memang tak perlu dipertanyakan lagi. Hal ini terbukti jelas dengan semakin meroketnya angka produksi Xiaomi dari tahun ke tahun. Dengan beragam kemudahan akses serta layanan yang diusung, membuat Xiaomi memiliki daya tarik tersendiri di pasaran dunia.

Akan tetapi, beberapa waktu lalu, Vice President International Xiaomi Hugo Barra membuat keputusan yang sangat menggemparkan di kalangan pengusaha Teknologi. Melalui akun facebook miliknya, pada akhir bulan januari lalu, Barra mengumumkan bahwa ia telah mengundurkan diri dari Xiaomi.

Seperti yang dilansir warta10.com, CEO Xiaomi Lei Jun membenarkan atas pengumuman tersebut. Ia juga telah mengumumkan bahwa posisi penting Barra sebagai sosok yang memperkenalkan brand Xiaomi ke pasar global digantikan oleh orang dalam perusahaan yakni Senior Vice President Wang Xiang.

Sebagai pengganti Barra, Wang terbilang bukan orang baru di dunia teknologi. Ia sudah malang melintang di industri selama 20 tahun. Sebelum di Xiaomi, Wang pernah berkarier di Qualcomm selama 13 tahun. Ia juga pernah menjabat sebagai Senior Vice President serta President of Qualcomm untuk Tiongkok.

Selain itu, Wang juga pernah menjabat sebagai senior manajemen bidang pemasaran dan penjualan di beberapa perusahaan seperti Motorola dan Lucent.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top