Bukittinggi

TNI dan Petani Bukittinggi Tanam Padi Serentak

Bukittinggi, KABA12.com — Ratusan petani bersama TNI Kodim 0304 Agam serta Dinas Pertanian Bukittinggi, gelar penanaman padi serentak mendukung program percepatan tanam, di Gulai Bancah, Sabtu (11/02).

Perwira Penghubung Kodim 0304 Agam, Mayor Infanteri M. Kasni menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan meliputi, provinsi Sumbar, Sumatera Utara, Aceh, dan Riau.

IMG-20170211-WA0036“Khusus untuk wilayah Kodim 0304 Agam dan Bukittinggi hari ini kita tanam serentak di atas 37,1 hektar lahan, secara berkelanjutan” ujarnya.

Mayor Infanteri M. Kasni mengungkapkan, selain membantu swasembada pangan di Bukittinggi, kegiatan ini juga bertujuan membantu para petani untuk mengurangi serangan hama.

Sementara Asisten II Pemko Bukittinggi, Ismail Johar, mengungkapkan akan terus mendukung program TNI, terutama dalam hal swasembada pangan.

“Biasanya petani kita ada masa jedanya antara tanam satu dan lainnya, namun melalui program ini, kita tidak akan lalai lagi dalam menggunakan efisiensi waktu tanam, dengan begini kita akan capai target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Ismail Johar juga mengatakan pemerintah kota Bukittinggi melalui PPL dengan bantuan Babinsa untuk melakukan pengawasan, pemupukan hingga masa panen.

“Ini akan kita evaluasi lagi untuk masa tanam berikutnya,” ulas Asisten II pemko Bukittinggi, Ismail Johar.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top