Hukum dan Kriminal

ASN Ditangkap Narkoba. Pimpinan Belum Bersikap

Lubuk Basung, KABA12.com — Penangkapan RFA (38), oknum ANS golongan II Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Agam, oleh Satresnarkoba Polres Bukittinggi membuat gempar kalangan ASN Pemkab Agam. Namun unsur pimpinan terkait masih enggan memberikan komentar karena kasus itu belum dilaporkan secara resmi pada bupati.

Kasus penangkapan RFA menambahkan panjang daftar kasus ASN yang terjerat narkoba di kabupaten Agam. RFA ditangkap satuan Resnakorba Polres Bukittinggi Kamis, usai membeli satu paket kecil shabu seharga Rp 300.000, di Tarok Dipo, Guguak Panjang, Bukittinggi, Kamis (09/02) pukul 13.30 WIB.

Baca Juga:  1.126 Unit Armada Disiapkan

Waktu dikonfirmasi KABA12.com via ponselnya Kadishub Agam Budi Perwira Negara mengaku belum merinci keterangan terkait kasus RFA itu karena masih dalam suasana duka. “KIta belum bisa mengambil tindakan, kita masih menunggu bagaimana hasil pemeriksaan yang dilakukan kepolisian, kita tunggu perkembangannya, ” ujar Budi Perwira Negara, Jum’at (10/02).

Baca Juga:  Program SIKOMANDAN Lebihi Target

Hal serupa disebutkan, Fauzir kepala Badan Pengelola Kepegawaian Sumber Daya Manusia, (BPKSDM) Agam, belum bisa memberi komentar banyak tentang masalah tersebut. Disebutkan, sampai Jumat sore, pihaknya belum mendapat laporan terkait kasus ASN yang narkoba tersebut. ” Hingga saat ini belum ada laporan yang masuk mengenai kasus tersebut. Mengenai status kepegawaian RFA kami akan melakukan croscek dulu dan akan lakukan kajian bersama tim terkait,” jelas Fauzir.

Baca Juga:  KP2KP Gelar Pekan Panutan

Sementara RFA, ASN Dishub Agam yang bertugas di Bagian KIR Gaduik, Tilatang Kamang hingga Jumat masih ditahan di Polres Bukittinggi untuk pengusutan lebih lanjut.

(Johan/Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top