Agam

Suku Maory Kunjungi Shelter Dama Gadang

Maninjau, KABA12.com — Usai menginap selama 2 malam di rumah mantan Wakil Bupati Agam, Syafruddin Arifin di Ujuang Labuang, Tanjung Mutiara Rabu (08/02) rombongan suku Maory melawat ke kawasan Timur kabupaten Agam.

Rombongan dari New Zealand yang dipandu tim BPBD Agam itu sebelum istirahat menginap di Canduang, meninjau lokasi pembangunan shelter untuk korban longsor di Dama Gadang, nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya.

DiIMG-20170208-WA0050 shelter Dama Gadang yang dibangun khusus BNPB lengkap dengan sarana pendukung perkampungan warga rombongan didampingi Camat Tanjung Raya Handria Asmi dan kepala BPBD Agam Bambang Warsito.

Rombongan juga mengitari danau Maninjau dan menikmati danau Maninjau dari dekat dengan makan siang di Maninjau, “rombongan penasaran dengan keindahan danau Maninjau dan kelok 44, kita sengaja mengitari danau Maninjau dan membawa rombongan melewati kelok 44,” jelas Bambang.

DijadwalkanIMG-20170208-WA0054 rombongan menginap di rumah gadang milik warga di Canduang untuk melihat dari dekat aktivitas warga di kawasan kaki gunung Marapi, dan direncanakan rombongan akan melihat berbagai kegiatan masyarakat sekaligus menikmati kuliner khas Agam seperti yang dipromosikan Bupati Agam Indra Catri saat dijamu di kediaman Bupati Senin lalu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top