Bukittinggi

Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Terbakar

Bukitttinggi, KABA12.com — Satu unit rumah milik Maiyar (70) warga Belakang Balok, Kota Bukittinggi nyaris hangus dilalap si jago merah, Senin (06/02).

Menurut keterangan Maiyar, dirinya mengetahui peristiwa itu dari cucunya, “saat itu saya sedang berada di sebelah, lalu datang cucu saya berteriak “Ado asik Mak, asik Mak” ujar Maiyar menirukan cucunya dengan terbata-bata karena masih syok.

Dijelaskannya, api mengepul di atas kamar kontrakain bagian belakang, “yang tinggal disana orang yang mengontrak rumah, saat itu mereka juga tidak ada di dalam rumah,” jelasnya.

Melihat api yang sampai kebagian atas rumah, dengan sigap pemadam kebakaran kota Bukittinggi dibantu warga sekitar lokasi berupaya memadamkan api, “untung sumber air dekat, dan warga cepat datang untuk memadamkan api, pintu rumah terpaksa didobrak untuk memadamkan api,” terangnya.

Maiyar menambahkan, percikan api diduga berasal dari colokan listrik dalam rumah, “setelah didobrak kelihatan api menjalar dari kabel colokan, dan menghanguskan kasur, dan sejumlah barang yang ada di kamar,” jelasnya lagi.

kebakaran 5Belum dapat dipastikan berapa jumlah kerugian dari kejadian itu. Lurah Belakang Balok, Siti Mariah, yang langsung datang ke lokasi mengimbau warga setempat untuk terus waspada, “seluruh warga terus waspada, apalagi saat ini angin dari ngarai juga kencang, colokan listrik jangan sampai banyak cabangnya, sebelum keluar rumah cabutlah colokan listrik yang tidak diperlukan, karena kita tidak tau kapan datang musibah,” himbaunya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top