Bukittinggi

Kejar Target 2017, Dinas Pertanian Siapkan 7.500 Bibit Cabai

Bukittinggi, KABA12.com — Untuk mencapai target tanam cabai di tahun 2017, pemerintah kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan telah mempersiapkan 7.500 bibit cabai yang akan dibagi ke setiap rumah tangga.

Kepala Bidang Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Pangan kota Bukittinggi, Teti Adrianis mengatakan, pemerintah menganggarkan Rp 94 juta dalam APBD 2017 untuk menggenjot produksi cabai di kota Jam Gadang ini.

Baca Juga:  Memprihatinkan, Sudah 4 Bulan Biaya Ops.FK-BPSK Sumbar Tak Kunjung Cair

Cabai memang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, target Kementerian Pertanian tahun ini naik dari tahun sebelumnya dengan target luas tanam tiga sampai lima hektar per bulan, “untuk mencapai target itu, kita sudah anggarkan dana untuk penyediaan bibit cabai yang akan dibagikan ke rumah tangga,” jelas Teti.

Baca Juga:  Google Variasikan Aplikasi Maps Sebagai Medsos

Teti Adrianis menambahkan, Bukittinggi belum memiliki lahan khusus untuk budidaya cabai, “kita masih keterbatasan lahan, selama ini petani cabai hanya memanfaatkan sawah sambil menunggu musim tanam cabai berikutnya,” ujarnya. Terkait hal itu, Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi mengimbau masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam komoditas tersebut.

Baca Juga:  Jalan Berlobang, Warga Talago Goro

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top