Kaba Pemko Bukittinggi

Ribuan Warga Bukitttinggi Sambut Piala WTN

Bukitttinggi, KABA12.com — Ribuan warga kota Bukittinggi sambut kedatangan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) di Jalan Sudirman, Rabu (01/02).

Kota Bukitttinggi berhasil meraih penghargaan bergengsi bidang lalu lintas dari pemerintah pusat, yang diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Walikota Bukitttinggi M. Ramlan Nurmatias, didampingi Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, Kepala Dinas Perhubungan Ibentaro Samudera dan ketua organda Bukittinggi, di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (31/01) kemarin.

angkotPiala WTN yang diperoleh Bukitttinggi tahun ini disambut suka cita dengan arak-arakan para pelajar dari berbagai sekolah, aparatur sipil negara, beserta, puluhan angkot, dan club motor, yang mengelilingi jalan utama kota. H. Syahrial Dt. Panghulu Basa, Pucuak Bulek Nan 26 Suku Kurai Limo Jorong, waktu dimintai tanggapannnya oleh KABA12.com mengungkap kebanggaannya atas penghargaan WTN yang diraih Pemko Bukittinggi itu. “Kita bangga dan bahagia, kota yang kita cintai mendapat penghargaan dari pemerintah pusat, ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk ikut menjaga ketertiban lalu lintas,” ungkapnya.

Diharapkannya, kedepan agar Pemko Bukittinggi bersama warga terus menjaga prestasi yang telah diraih ini karena hal itu sepenuhnya untuk masyarakat Bukittinggi. Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Bukittinggi Ibentaro Samudra menyebutkan, Bukittinggi telah menerima penghargaan WTN sejak tahun 2013, 2014, 2015 dan tahun 2016. Tahun 2016, Bukitttinggi mendapat penghargaan WTN untuk dua kategori , yakni prestasi tertib lalu lintas dan angkutan jalan. “Kita mendapat penghargaan WTN empat tahun berturut-turut, dan tahun depan target kita penghargaan WTN Kencana, akan diraih kembali, karena di tahun 1997 Bukittinggi pernah meraih WTN kencana,” ujar Ibentaro kepada KABA12.com.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top