Agam

Kebakaran Hebat di Baso, 2 Warga Tewas Terpanggang

Baso, KABA12.com — Kobaran api melahap satu unit rumah kayu di jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, kecamatan Baso Kabupaten Agam, Selasa (31/01) pukul 02.30 WIB.

Amukan si jago merah mengakibatkan dua orang pemilik rumah atas nama Nurman (85) dan Rosna (80) tewas terpanggang dalam kejadian itu.

Menurut Kabid Damkar kabupaten Agam, Yunaidi, kedua korban tidak bisa diselamatkan lantaran api lebih dulu melalap habis rumah kayu berukuran 6×8 meter itu.

Baca Juga:  Walikota Resmikan Musholla SMPN 7 Bukittinggi

“Pemilik rumah sempat berteriak minta tolong, petugas damkar dibantu warga setempat berusaha masuk ke dalam rumah namun pintu tidak bisa dibuka, karena rumah yang berbahan kayu membuat api dengan cepat membakar rumah,” jelas Yunaidi saat dikonfirmasi KABA12.com, Selasa (31/01).

Baca Juga:  28 Februari, Batas Resgistrasi Kartu

Yunaidi menambahkan, kedua korban itu merupakan satu keluarga, namun tidak memiliki anak.

“Korban Rosna (80) kondisinya tidak bisa melihat, keduanya sudah berusia tua dan tidak memiliki anak, jadi jasadnya kita bawa ke puskesmas Baso,” tambah Kabid Damkar Yunaidi.

Setidaknya, tiga unit damkar memadamkan kobaran api yang keakaran 1menewaskan dua orang korban itu, “dua unit mobil damkar dari Agam, dan satu unit bantuan damkar Bukitttinggi,” ulasnya.

Baca Juga:  Gelar Bimtek, Wabup Agam Apresiasi

Tim Damkar Kabupaten Agam belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu, dan kini masih dalam penyelidikan pihak berwajib, namun akibat musibah tersebut, dua orang penghuni rumah tewas dalam kobaran api dan kerugian materil ditaksir mencapai Rp 130 juta.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top