Agam

Mandi di Batang Masang, Katik Jinaih Menghilang

Tiku, KABA12.com — Batang Masang, di Gadih Angik, nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara kembali makan korban. Katik Jinaih (67) warga Gadih Angik diduga hanyut dan hilang ditelan Batang Masang, setelah mandi sore.

Diduga korban dihanyutkan arus sungai besar di wilayah tersebut setelah beberapa jam tak kunjung pulang sejak pergi mandi Senin (30/01) pukul 16.00 WIB.

Keluarga Katik Jinaih baru melaporkan korban menghilang pukul 20.15 WIB pada aparat dan diduga hanyut di Batang Masang.

Kepalabambang-warsito BPBD Agam Bambang Warsito membenarkan kejadian tersebut, bahkan saat ini tim BPBD Agam sudah bergerak bersama Camat Tanjung Mutiara untuk mencek lokasi kejadian.

Dijelaskan Bambang Warsito, pihaknya mendapat informasi awal dari masyarakat pukul 20.15 WIB, dimana Katik Jinaih diinformasikan hilang setelah mandi sore sekitar pukul 16.00 WIB di Batang Masang.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak ke lapangan dan mengidentifikasi lokasi kejadian dan menghimpun data sekaligus merumuskan langkah yang harus dilakukan untuk proses pencarian.

Ditegaskan Bambang Warsito, untuk proses pencarian tidak mungkin dilakukan Senin malam karena kondisi sudah sangat gelap dan kemungkinan pencarian akan dilakukan Selasa pagi.

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito Senin malam bergerak ke lokasi kejadian bersama Nasrial Kabid.KL BPBD Agam dan Camat Tanjung Mutiara Ade Harlien bersama tim Polres Agam,” kita lakukan pencarian besok (Selasa-red) karena lokasi hilangnya korban sangat gelap, kita rumuskan langkah-langkah malam ini bersama jajaran terkait,” sebut Bambang.

Informasi yang diperoleh reporter KABA12.com di lapangan, diduga korban Katik Jinaih hanyut karena arus Batang Masang yang cukup deras. Senin malam ratusan warga bersama aparat terkait sudah berada di lokasi untuk membahas rencana pencarian korban Selasa pagi besok.

(Harmen/ Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top