Kaba Terkini

SMKN 2 Lubuk Basung  Keluarkan Sertifikat Profesi

Lubuk Basung, KABA12.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2  Lubuk Basung siap mengeluarkan sertifikat profesi bagi muridnya yang akan tamat tahun 2017 ini. Hal itu bisa dilaksanakan setelah SMKN 2 Lubukbasung mengantongi izin sebagai Lembaga Sertifikat Profesi (LSP).

Baca Juga:  Tertibkan Objek Wisata Disparpora Agam Butuh Regulasi Daerah

Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Drs. Zulhatman, M.MPd didampingi Wakil Sarana, Delfis Eka Putra, S.Pd mengatakan, dari 11 jurusan yang disertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP), 6 jurusan diantaranya ada di SMKN 2 Lubuk Basung.

“Untuk Sumbar kita sekolah pertama, dan guru kita mengantongi sertifikat asesor dengan 14 bidang kompetensi,” kata Zulhatman kepada KABA12.com saat berbicang-bincang diruangannya, Kamis (26/01).

Baca Juga:  Damkar Agam Semprot Tebing Malalak, Jatuhkan Batu Besar Penghalang

Selain itu Zulhatman mengatakan untuk menujang kesiapaan program ini pihak sekolah dibantu  Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Alhamdulillah tahun lalu kita dibantu 2 unit mobil baru tanpa plat (off the road),  itu kita optimalkan untuk penyedia sarana program sertifikasi profesi di SMK N 2 Lubuk Basung Ini,” tutupnya.

Baca Juga:  Disdikpora Agam Larang Keras Penjualan Buku di Sekolah

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top