Kaba Agam

Si Jago Merah Lahap 4 Kios dan 1 Rumah

Lubuk Basung, KABA12.com  — Satu unit rumah  milik Dasril (59) serta 4 petak kios P&D di komplek  Pasar Balai Salasa, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, ludes dilahap si jago merah, Kamis, (26/01) pukul 02.30 WIB. dini hari.

Kebakaran tersebut sontak membuat panik warga sekitar, pasalnya sebagian besar  bangunan di komplek pasar tersebut terbuat dari kayu. Pantauan KABA12.com di lapangan, ratusan warga berdatangan ke tempat kejadian.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh penjaga kios, Ujang (40). Ia menyebutkan, kobaran api berasal dari petak kios yang berada  di tengah.

“Api berasal dari kios yang di tengah. Melihat kejadian itu saya berteriak memanggil memanggil warga,” ujarnya panik.

pemadamKasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Agam menjelaskan, setelah mendapat informasi tim pemadam kebakaran, satpol PP  bersama Polres Agam, langsung  menuju lokasi kejadian, dengan mengerahkan  3 unit mobil pemadam, dibantu warga.

“Untuk memadamkan api kami mengerahkan 2 unit mobil kebakaran dari Lubuk Basung dan 1 unit dari kecamatan Tanjung Mutiara. Sekitar pukul 04.00 WIB, api berhasil dipadamkan.” ujar Dandi Pribadi di lokasi kejadian.

bb 1Selain melalap  rumah dan kios,  kebakaran tersebut juga menghanguskan 2 unit sepeda motor serta satu unit mobil yang terparkir di depan kios.

Saat ini Polres Agam masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.  Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top