Kaba Agam

Predikat B dari Men PAN-RB. Lompatan Luar Biasa Agam

Bandung, KABA12.com — Prestasi predikat B yang diraih sebagai daerah dengan akuntabilitas kinerja aparatur pemerintah terbaik, merupakan lompatan luar biasa bagi Pemkab Agam.

Pasalnya, 3 tahun terakhir dalam penilaian serupa sebelumnya,  Agam berada di posisi bawah dengan kategori kurang baik.

Upaya memperbaiki kategori secara maksimal dilakukan diberbagai lini dan tahun 2016 Pemkab Agam sukses meraih predikat sangat baik.

piagamHal itu dibuktikan dengan pengakuan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera- Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang diserahkan Menteri Asman Abnur di Bandung Rabu (25/01).

Bupati Agam H.Indra Catri dalam catatan khususnya kepada KABA12.com menanggapi prestasi yang diraih itu menyebutkan, predikat yang diraih kabupaten Agam merupakan evaluasi tahap awal  dari 172 Kabupaten dan kota yang dinilai. Dari evaluasi yang dilakukan, Kabupaten Agam sukses meraih peringkat 10 besar dengan kategori Sangat Baik.

“Ini lompatan yang luar biasa karena tiga tahun yang lalu, kabupaten Agam masih berada dipapan bawah dalam kategori kurang baik,” sebut Indra Catri.

penilaianDitambahkan, prestasi dan lompatan luar biasa yang diraih tersebut buah kerja keras yang secara konsisten dilakukan pihaknya. Karena menurut Bupati, konsisten dalam berinovasi diperkuat dengan berbagai terobosan yang dilakukan menjadi tahapan penentu. Menurut Indra Catri, Predikat B yang diraih kabupaten Agam dalam penilaian akuntabilitas kinerja aparatur pemerintahan tersebut, sama halnya dengan upaya maksimal yang dilakukan seluruh jajaran Pemkab Agam dalam merebut prediket WTP.

“Sukses pencapaian dan lompatan luar biasa itu  memerlukan dukungan dan partisipasi semua pihak. Saya berterimakasih, mengungkap salut dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam prestasi tersebut,” ungkap Bupati Agam itu lagi.

 

Inovasi Pelayanan Terbaik

Disisi lain Bupati Agam H. Indra Catri menegaskan, komitmen pihaknya untuk mendorong peningkatan kinerja seluruh aparatur pemerintahan di kabupaten Agam secara ekplisit akan terus dilakukan.

Upaya Pemkab Agam untuk terus berbenah dalam beragam hal,  berinovasi dan perbaikan budaya kerja, perbaikan pelayanan publik, dan peningkatan kompetensi aparat pelaksana di Kabupaten Agam menjadi agenda rutinitas yang selalu dipantau dan dievaluasinya secara langsung.

“Kedepan akan terus kita tingkatkan demi mendapatkan nilai tertinggi sesuai dengan tekad kita untuk terus berinovasi dalam pelayanan publik,” tegasnya.

Bahkan dengan nada serius Bupati Agam Indra Catri meyakinkan, ragam terobosan serta kerja keras akan terus dilakukan.Tujuan akhirnya adalah upaya memacu daya saing daerah,  memberikan pelayanan dan manfaat terbesar bagi masyarakat.

“Sasarannya jelas, menjadi aparatur terbaik dalam melayani masyarakat sesuai  tugas dan tanggung jawab yang diemban, ” tambah Indra Catri.

foto dengan pak menteriPenyerahan penghargaan akuntabilitas kinerja aparatur pemerintah oleh Men-PAN RB – Asman Abnur di Hotel Grand Panghegar-Braja, kawasan Sudirman, Bandung, Jawa Barat, menjadi catatan khusus bagi Pemkab Agam dalam mendorong kinerja seluruh aparat pemerintahan serta target pelayanan optimal yang harus diberikan pada masyarakat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top