Kaba Agam

Agam Raih Predikat B Akuntabilitas Nasional

Bandung, KABA12.com — Kabupaten Agam raih predikat B penilaian akuntabilitas pemerintah kabupaten di Indonesia dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Asman Abnur di Bandung, Rabu (25/01) siang.

Selain kabupaten Agam ada 6 kabupaten -kota di Sumbar yang mendapat penghargaan dari Kementrian PAN dan RB diantaranya kota Solok, Payakumbuh, Padang, dan kabupaten Solok.

Untuk tingkat nasional hanya kabupaten Agam yang menerima penghargaan predikat B yang merupakan penghargaan terbaik dalam pengelolaan aparatur negara dan reformasi birokrasi di daerah.

serah terimaPenghargaan yang diterima langsung Bupati Agam H.Indra Catri dari MenPAN-RB Asman Abnur, Rabu yang menyebut, kabupaten Agam menjadi contoh ditingkat nasional.

Menurut MenPAN-RB Asman Abnur, penghargaan akuntabilitas kepada pemerintah kabupaten-kota di Indonesia merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap upaya maksimal yang dilakukan daerah terhadap pembinaan dan pemberdayaan aparatur pemerintahan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan regulasi yang ditetapkan.

Diharapkan Men PAN-RB , kedepan pemerintah daerah bisa lebih memacu profesionalisme dalam melaksanakan tugas, melakukan terobosan dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara Bupati Agam H.Indra Catri menyebutkan, komitmen Pemkab Agam dalam mendorong kualitas pelayanan terhadap masyarakat, sehingga akuntabilitas dan kinerja seluruh ASN di Pemkab Agam bisa lebih optimal.

“Kita akan terus pacu peningkatan profesionalisme ASN sehingga berbagai agenda daerah bisa lebih maksimal,” tegas Indra Catri.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top