Agam

3 Minggu, Polres Agam Catat 300 Pelanggaran Lalu Lintas

Agam, KABA12.com — Satlantas Polres Agam mencatat lebih dari 300  kasus pelanggaran lalulintas dalam 3 pekan terakhir

pelanggaran motorPelanggaran lalulintas terutama  kendaraan bermotor roda 2 dan 4 di didominasi warga Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, dengan beragam jenis pelanggaran

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Julisman, kepada KABA12.com, Rabu (25/01), menjelaskan kesadaran dalam berkendara masyarakat masih kurang persyaratan, “yang menjadi target kami adalah pengendara yang tidak memiliki SIM, kendaraan yang  tidak mematuhi peraturan dan yang surat kendaraannya tidak lengkap,” ujar Julisman.

Pelanggar lalu lintas tersebut dijelaskan Julisman, diungkap selama pelaksanaan operasi cipta kondisi (cipkon).

Operasi tersebut digelar guna mengantisipasi kasus curanmor yang marak terjadi di kawasan hukum Polres Agam beberapa waktu belakangan, “saat ini Polres Agam sedang melakukan penyelidikan  serta pengawasan karena laporan masyarakat  yang banyak kehilangan kendaraan bermotor,” jelasnya.

Julisman menambahkan, dalam penindakan, satlantas Polres Agam memberlakukan penanahan SIM atau  STNK pengendara yang terbukti melanggar. Namun jika pengendara tidak bisa menunjukkan surat  kendaraan, maka kendaraan tersebut  akan dibawa ke Mapolres Agam .

Kasat Lantas, Iptu Julisman berharap, masyarakat dapat memahami pentingnya disiplin berlalu lintas, karena penyebab kecelakaan umumnya dari ketidakpatuhan para pengendara itu sendiri.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top