Agam

Drainase Tersumbat, Surau Kariang Banjir

Lubuk Basung , KABA12.com   — Sejumlah ruas jalan di Surau Kariang, Ujuang Labuah, Lubuk Basung, Kabupaten Agam digenangi banjir, Sabtu (21/01). Walau tidak terlalu tinggi, namun cukup menghambat kendaraan yang melintas di ruas jalan utama kota itu.

Pantauan KABA12.com akibat genangan banjir tersebut mengganggu kegiatan warga setempat, seperti dikeluhkan, Mas (38) warga sekitar, genangan air itu sudah lama terjadi, “saat ini volume air sedang meningkat, sehingga saluran yang ada tidak dapat menampung debit air, serta sampah yang hanyut terbawa air, manambah penyumbatan cincin beton di bawah jembatan depan rumah warga.” ujar nya.

Warga khawatir kondisi tersebut akan semakin parah jika dibiarkan dan tidak dilakukan penanganan khusus, apalagi jika curah hujan tinggi.

Mengantipasi dampak lebih buruk warga sekitar sudah gotong royong membersihkan  drainase, namun kejadian yang sama tetap terjadi, “kami sudah melakukan pembersihan serta berusaha mengorek cincin-jembatan  dengan menggunakan bambu, secara manual namun tumpukan sampah namun tidak bisa membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat saluran irigasi utama di lokasi tersebut,” keluh Mas lagi.

Diharapkannya pemerintah segera turun menangani masalah tersebut.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top