Kaba Pemko Bukittinggi

TMSBK Bukitttinggi Koleksi Burung Cerdas “Sun Conure”

Bukittinggi, KABA12.com — Siapa yang tidak kenal dengan burung parrot Sun Conure atau yang lebih dikenal dengan burung paruh bengkok. Bagi pecinta burung, pasti tidak asing lagi dengan burung cerdas yang terbilang populer di seluruh dunia ini.

Burung Sun Conure kini hadir sebagai koleksi baru Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang Bukittinggi.

“Kita punya koleksi satwa baru, yaitu burung Sun Conure yang berasal dari Amerika, burung ini akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke kebun binatang Bukitttinggi,” ujar Ikbal Kabid TMSBK Dinas Pariwisata Pemadam dan Olahraga Bukitttinggi, Selasa (17/01).

Ikbal mengatakan, burung Sun Conure ini merupakan bentuk kerjasama antara TSMBK dengan Batu Malang Secret Zoo, “semuanya ada 7 ekor, dan ini diberikan oleh pihak Batu Malang,” tukasnya.

Menurut Kabid TMSBK ini, burung Sun Conure merupakan burung cerdas yang mudah berinteraksi dengan manusia, “kita sedang desain kandangnya, kita ingin pengunjung bisa masuk ke dalam kandang, berinteraksi langsung dengannya dan bisa berselfie juga,” ungkap Ikbal pada KABA12.com.

Kepala Bidang TMSBK berharap, dengan hadirnya burung Sun Conure ini, akan menambah jumlah kunjungan ke kebun binatang Bukitttinggi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top