Kaba Agam

Kabag Humas Agam, Wartawan Harus Kompeten

Agam, KABA12.com — Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kabupaten Agam, Dita Wedia berharap seluruh wartawan yang ada di Kabupeten Agam dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal ini bertujuan agar para jurnalis paham dengan kode etik jurnalistik dan menjadi wartawan yang kompeten.

humasHal tersebut diungkapkan dalam acara coffe morning bersama seluruh jurnalis di Kabupaten Agam yang diadakan Kabag Humas di ruang kerjanya, Selasa (17/01). Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Agam, Lukman dan sejumlah wartawan lainya.

“Kita juga berharap wartawan yang sudah lulus UKW dapat memberikan materi kepada wartawan lain yang belum mengikuti uji kompetensi tersebut, dan juga nantinya kita akan mencarikan waktu untuk mengadakan kelas untuk wartawan yang belum mengikuti UKW,” katanya.

Ia juga mengatakan selain untuk membentuk wartawan yang kompeten, uji kompetensi ini juga bertujuan mengantisipasi wartawan yang tidak mempunyai media serta organisasi yang manaunginya.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top