BPBD Kab. Agam

GNS New Zealand-UGM Gelar Diskusi Agam Tangguh Bersama

Lubuk Basung, KABA12.com — GNS New Zealand – Tim UGM gelar diskusi khusus membedah program Agam Tangguh Bersama di aula kantor Bupati Agam, Selasa (17/01).

Diskusi khusus yang dipimpin Dr. Faisal ketua tim dan Ir. Ary wakil ketua tim dihadiri Assisten I Sekkab Agam Yosefriawan, Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, tim OXFAM, Jemari Sakato, FPRB Agam, KWSB Agam dan OPD Pemkab Agam terkait.

Tonton Juga : GNS SCIENCE OF NEW ZEALAND UGM GELAR DISKUSI AGAM TANGGUH BERSAMA

audienceDijelaskan Faisal, program pengurangan resiko bencana sudah digelar sejak tahun 2011 dan di kabupaten Agam secara khusus mulai tahun 2014 sampai 2019.

Faisal mengadopsi berbagai program yang sudah melakukan langkah serupa dan kabupaten Agam yang selangkah lebih maju dalam program pengurangan resiko bencana.

Bahkan, sebut Faisal, Bupati Agam Indra Catri merupakan satu-satunya Bupati di Indonesia yang menyampaikan materi saat bulan pengurangan resiko bencana di Manado 2016 lalu.

Diskusi khusus untuk mempertajam program kabupaten Agam dalam pengurangan resiko bencana menurut Assisten I Sekkab Agam Yosefriawan, merupakan langkah maju memotivasi Pemkab Agam dalam mendorong peran optimal semua unsur dalam pengurangan resiko bencana

Disebutkan Yosefriawan, Kab.Agam sebagai daerah yang paling lengkap potensi alamnya, dengan resiko yang cukup beragam, membutuhkan berbagai kesiapan yang optimal.

Kondisi daerah yang rawan bencana, menjadi catatan penting Pemkab Agam haris bersikap maksimal namuh membutuhkan dukungan dan bantuan dari pihak lain sehingga masyarakat Agam tangguh bersama bisa terwujud,” dukungan berbagai pihak termasuk UGM sangat kami butuhkan,” sebut Yosefriawan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top