Agam

Fly Over Padang Lua Terkendala Pembebasan Lahan

Agam, KABA12.com — Fly over Padang Lua, kecamatan Banuhampu, yang wacananya dibangun tahun 2016 lalu hingga awal 2017 ini masih belum jelas ujung pangkalnya.

Rencana pembangunan jalur alternatif yang digunakan untuk pemecah kepadatan di ruas jalan Padang Lua menuju Bukitttinggi dan kota Padang itu masih terkendala masalah pembebasan lahan dengan masyarakat.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, bahwa pihaknya akan membicarakan hal ini kembali dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan NasionaI II Sumatera Barat selaku pemrakarsa proyek tersebut.

IMG-20170117-WA0045“Harapan kita, fisiknya bisa kita mulai tahun 2017 ini, untuk itu kita berharap kepada masyarakat yg berada di wilayah sekitar lokasi, supaya mereka bisa memahami kondisi ini, dan mau kita lakukan negosiasi untuk pembebasan lahan,” ujar Nasrul Abit, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, alternatif pemecahan kemacetan di ruas Padang Luaini harus dituntaskan, ” kita harus cari alternatif pemecahan masalah kemacetan di Padang Lua ini, kita sudah sejak lama malu dengan pengunjung, jalur menuju kawasan objek wisata macet begini,” jelasnya.

Pemprov Sumbar melalui dinas PU, komit untuk mencarikan solusi mengurai kemacetan di jalan lintas provinsi menuju Bukitttinggi, Agam, dan wilayah sekitarnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top