News Lokal

Pasca longsor, Talamau Pasbar Kesulitan Air Bersih

Pasbar, KABA12.com — Sudah satu minggu lebih, tiga kampung di kecamatan Talamau Pasaman Barat kesulitan air bersih. Rusaknya saluran air akibat longsor yang menerjang kampung itu beberapa waktu lalu, menjadi penyebab utama sulitnya warga mendapatkan air.

Ketiga kampung itu, kampung Talu, Sinuruik, dan Perhimpunan. Meski mendapat bantuan air bersih dari pemerintah setempat, namun hal tersebut masih belum mencukupi kebutuhan warga.

“Sejak Sabtu (07/01), pemerintah memberikan bantuan dengan menyediakan dua unit mobil tangki air yang beroperasi setiap harinya, namun hal itu masih belum mencukupi kebutuhan warga,” ujar Irpan salah seorang warga Talamau, seperti yang dilansir Antara.com.

Menurutnya, kedatangan dua unit mobil tangki air dari Dinas Sosial dan PDAM Pasaman Barat setiap harinya selalu ditunggu oleh masyarakat tiga kampung di Kecamatan Talamau. Namun, minimnya jumlah armada tidak sebanding dengan jumlah dan kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan, saluran air bersih kembali normal, sehingga masyarakat bisa kembali menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top