Agam

Wagub: Jalur Malalak Akan Diselesaikan 1 Minggu

Agam, KABA12.com — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau lokasi longsor yang berada di Jalur alternatif Malalak , tepatnya di Nagari Pintu Angin, Malalak, Kabupaten Agam, Senin (09/01) siang. Jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kota Bukitttinggi dan Padang itu tidak bisa lagi diakses warga sejak ditutup material tanah longsor Kamis (05/01) lalu.longsor-2

Dalam kunjungannya, mantan Bupati Pessel itu turut prihatin akan bencana yang terjadi di Kabupaten Agam. “Kita sangat prihatin atas musibah ini. Tidak hanya di Agam, beberapa wilayah di Sumbar juga mengalami bencana akibat cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan ini.” Ungkapnya.

Melihat kondisi yang cukup parah itu, Wakil Gubernur akan menambah dua unit alat berat untuk menyelesaikan pembersihan. “Kita akan tambah dua unit alat berat lagi. Ruas jalan ini akan dibersihkan dalam waktu satu minggu, jika sikonnya dan cuaca telah aman.” Katanya.

longsor-3Kepala BPBD Kabupaten Agam yang ikut mendampingi Wakil Gubernur dalam peninjauan itu mengatakan, terdapat 11 jumlah titik Longsor di jalur alternatif Malalak.

“Dari 11 jumlah titik longsor, tiga diantaranya telah dibersihkan. Sesuai instruksi dari Wagub tadi, besok kita akan menerima bantuan alat berat untuk proses pembersihan.” Tutupnya.

(Jaswit / Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top