Agam

Rekonstruksi Pembunuhan, Pengawalan Esktra Ketat

Lubuk Basung, KABA12.com — Pengawalan esktra ketat dilakukan aparat keamanan baik dari Polres Agam, Kodim 0304 Agam, Denpom 1/4 Padang dalam  rekonstruksi kasus pembunuhan Risnawati (53) , Senin (9/1).

Korban yang PNS Koramil Lubuk Basung tewas dengan 11 liang tusuk dan di beberapa bagian tubuh terlihat lobang bekas tusukan benda tajam, diduga dihabisi oleh suaminya sendiri Z (52), oknum personil TNI, Kamis,(22/12/16) lalu menggemparkan masyarakat Lubuk Basung.

Baca Juga : Jelang Rekontruksi Kasus Risnawati, Polres Agam Sterilkan TKP

Baca Juga : Tersangka “Z” Tiba di TKP, Denpom Jaga Ketat Rekontruksi

Kasus yang menyita perhatian banyak pihak itu, bisa cepat terungkap, bahkan Z yang sempat kabur usai membunuh istrinya sendiri, berhasil ditangkap di Padang Jumat (23/12/16) tanpa melakukan perlawanan.

Proses rekonstruksi sendiri menurunkan tak kurang dari 200 personil Polres Agam dari berbagai unsur termasuk satuan lalulintas karena sejak pagi, kedatangan personil yang akan gelar rekonstruksi sudah mendapat perhatian, apalagi kedatangan peleton dalmas, truk barakuda, dan personil sabhara berpakaian lengkap membuat terkejut dan penasaran warga sehingga warga berbondong-bondong ke lokasi pembunuhan.

Rismawati, ibu 4 anak yang tewas Kamis pagi, dan baru diketahui cucunya yang baru pulang sekolah, sang cucu panik melihat neneknya bersimbah darah dan menyita perhatian banyak pihak.

Dikawal Khusus

Dalam prosesi rekonstruksi, Z dikawal khusus tim Denpom 1/4 Padang yang bertolak dari Makopolres Agam dengan pengalaman ketat 12 kendaraan POM dan Polres Agam, sekitar pukul 10.30 WB.

Pengawalan sendiri terlihat sangat ketat, mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk, termasuk kemungkinan adanya reaksi dari keluaarga korban yang emosi menyusul kasus tersebut.

(Harmen / Tim Liputan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top