News Lokal

Jalan Berlobang, Warga Talago Goro

Lubuk Basung, KABA12.com — Lambatnya penanganan perbaikan jalan dan pemeliaraan jalan yang rusak dari DPUK Agam membuat warga berinisiatif membenahi ruas jalan

Seperti ruas jalan dari Simpang Talago sampai ke kompleks perumahan Talago Padang Baru Lubuk Basung Sabtu siang, warga menambal badan jalan aspal menggunakan semen dan pasir. Warga juga membersihkan ruas jalan kabupaten yang merimba dan menutupi ruas jalan. Jalur jalan yang padat dilalui kendaraan dan aktivitas itu sudah banyak menelan korban.

Baca Juga:  Qurban PKPU Bukittinggi Untuk Dunia

Menurut Bungsu ketua pemuda Talago dan Pertisman tokoh masyarakat  kepada KABA12.com inisiatif warga memperbaiki jalan yang berlobang itu karena cukup banyak warga dan mengguna jalan yang jadi korban. Apalagi saat hujan, ditambah para pendatang yang tidak mengenal medan jalan memicu korban,” kami berinisiatif dengan perangkat seadanya, yang penting untuk penanganan darurat, ” sebut Pertisman.

Baca Juga:  Update Covid-19 Agam, Hari Ini Tambah 2 Kasus Baru-Total 2.060 Positif

Puluhan warga dan pemuda Talago Sabtu menyusur jalan  sepanjang 2 km sampai ke simpanh kompleks perumahan dan menambal lobang-lobang menganga yang banyak menelan korban karena menunggu pemeliharaan dan perbaikan dari pemerintah waktunya tak jelas walau laporan sudah sering disampaikan warga pada pihak terkait.

Baca Juga:  Dua Perangkat Daerah Agam Tunggu Nomenklatur Kementrian

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top