BPBD Kab. Agam

Salingka Danau Putus Lagi

Maninjau, KABA12.com — Dampak hujan lebat dan angin kencang yang terjadi sejak Rabu hingga Jumat pagi kembali memicu longsor di salingka danau Maninjau.

Longsor cukup parah terjadi Jumat (06/01) pagi di ruas jalan Pandan – Galapuang yang menyebabkan ruas jalan salingka danau tidak bisa dilewati.

Informasi yang diperoleh KABA12.com longsor yang terjadi Jumat dini hari menimbun ruas jalan yang digunakan warga untuk transportasi ekonomi warga.

Dampak longsor juga menghambat akvitas warga, sehingga warga harus jalan memutar ke Sungai Batang atau sebaliknya ke Maninjau jika harus sampai ke dua wilayah yang terdampak.

Kalak BPBD Agam Bambang Warsito menyebut, pihaknya sudah mendapat laporan dan sudah menyiapkan tim ke lapangan. “BPBD Agam sudah berkoordinasi dengan unsur terkait untuk menangani longsor di Pandan tersebut” jelanya.

Informasi yang diperoleh KABA12.com dampak hujan lebat dan angin kencang beberapa hari terakhir betul-betul menyedot energi BPBD Agam, pasalnya dengan personil yang sangat terbatas sementara volume bencana makin tinggi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top