BPBD Kab. Agam

Puting Beliung Rusak Asrama TNI

Banuhampu, KABA12.com — Dampak angin kencang disertai hujan lebat di kabupaten Agam Kamis malam kemarin, merusak asrama TNI di kompleks Makoramil Banuhampu. Akibat puting beliung, 2 unit rumah di kompleks asrama itu rusak, masing-masing rumah yang ditempati Wagini (70) pensiunan TNI dan Wono (47) PNS TNI.

Informasi yang diperoleh dari Pusdal Ops BPBD Agam menyebutkan, dua rumah di kompleks asrama TNI rusak diterjang angin kencang di wilayah Timur kabupaten Agam tersebut.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut namun diinformasikan akibat kerusakan yang dialami dua rumah tersebut, para penghuninya terpaksa mengungsi ke rumah tetangga. Pasalnya perbaikan tidak bisa dilakukan Kamis (05/01) malam karena kondisi cuaca yang masih buruk kaena curah hujan masih tinggi.

Musibah itu menurut kalak BPBD Agam Bambang Warsito sudah ditangani bersama jajaran TNI dan BPBD Agam termasuk upaya perbaikan akan dilakukan segera.

Dampak cuaca tak menentu sebut Bambang Warsito masih sulit ditebak sehingga warga diminta waspada terhadap segala kemungkinan,” kami himbau warga selalu waspada.” ulas kalak BPBD Agam yang harus kerja ekstra karena mayoritas wilayah Agam sejak Rabu hingga Kamis malam masih dihondoh bencana.

Pohon Hantam Rumah Warga

pohonSementara di Lubuk Basung diperoleh informasi pohon tumbang akibat angin kencang yang menghantam rumah warga di Rimbo Guntuang, jorong Batu Hampa, nagari Kampung Tangah, Lubuk Basung.

Kekuatan angin yang cukup tinggi merusak rumah milik Yetmi Yenti (55) yang dihuni 4 orang. Keluarga korban berhasil selamat dari musibah tersebut dan kini terpaksa mengungsi ke rumah keluarga terdekat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top