Kaba Terkini

Malalak Lumpuh Total. 11 Titik Longsor Putuskan Jalan

Malalak, KABA12.com — Kecamatan Malalak, kabupaten Agam lumpuh total menyusul dampak hujan lebat dan angin kencang yang melanda wilayah itu sejak Rabu kemarin. Jumat (06/01) siang, tercatat 11 titik longsor dengan volume besar di sepanjang kawasan Jorong Limo Badak nagari Malalak Timur.

Data yang dihimpun KABA12.com dari Pusdal Ops BPBD Agam menyebutkan, 11 titik terparah menghantam wilayah Limo Badak dan potensi serupa masih berpeluang terjadi mengingat masih tingginya curah hujan dan angin badai.

Camatmalak-2 Malalak Harmezi menyebutkan longsor susulan pasca longsor serupa dua pekan lalu diyakini volumenya lebih besar apalagi longsor lokasinya berdekatan sehingga sulit dimasuki.

Ditambahkan Harmezi, Jumat (06/01) kecamatan Malalak betul-betul.lumpuh total dan tidal bisa diakses. Jalur Sicincin Malalak Balingka atau sebaliknya sama sekali tidak bisa dilalui.

Sementaramalalak-4 alat berat dan personil pendukung pembersihan sudah merapat ke lokasi bencana dan belum bisa bergerak karena cuaca masih belum mendukung,” kita berharap cuaca membaik dan pembersihan bisa dilakukan secara optimal,” sebut Harmezi

Camat Malalak mengaku khawatir, dampak lain yang akan dialami masyarakat termasuk langka dan mahalnya bahan kebutuhan pokok.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top