Agam

BPPKB Agam,  Catat 20 Kasus Kekerasan Pada Anak di Tahun 2016

Agam, KABA12.com — Selama tahun 2016 tercatat sudah terjadi 20 kasus kekerasan terhadap anak, jumlah ini sama dengan tahun sebelumnya juga 20 kasus. Kelapa Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Agam melalui Kabid Perlindungan Anak, Desmawati mengatakan kasus ini tergolong besar di Kabupaten Agam.

bppkb“Dengan jumlah ini sudah tergolong besar di Kabupaten Agam ini. Dari 20 kasus yang tercatat, umumnya pelaku adalah orang-orang terdekat korban,” kata Desmawati saat ditemui KABA12.com diruang kerjanya, Rabu (04/01).

Lebih lanjut Desmawati menjelaskan untuk mengantisipasi pihaknya akan membentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan melakukan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Agam. juga akan melibatkan instansi-instansi terkait.

“Kita berharap, selain instansi terkait peran orang tua juga penting sebagai pengatur dalam Psikologis korban kekerasan terhadap anak, agar nantinya tidak ada lagi kekerasan terhadap anak” ujar Desmawati.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top