Agam

Cuaca Ekstreem Berlanjut, Warga Diminta Waspada

Agam, KABA12.com — Cuaca ekstreem berlanjut di Kabupaten Agam. Sejak Minggu kemarin mulai tak menentu lagi. Tak hanya hujan, itensitas angin di beberapa wilayah Agam cukup kencang sehingga dikhawatirkan akan memicu dampak buruk di wilayah Agam pasca panas sepekan terakhir.

bambang-warsitoKepala BPBD Agam Bambang Warstio kepada KABA12.com menyebutkan pihaknya menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul cuaca ekstrem yang masih berkelanjutan saat ini. Selain itu, BPBD Agam juga sudah menyiapkan personil dan perangkat pendukung mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Bambang mengaku dengan personil yang terbatas akibat perubahan SOPD Pemkab Agam, saat ini personil pemadam kebakaran yang sebelumnya berada dibawah BPBD sudah berubah menjadi Dinas Satpol PP dan Pemadam,” namun kita sudah siapkan personil dan koordinasi dengan unsur terkait baik dengan Dinas Pemadam – Satpol PP termasuk dinas sosial diintensifkan,” sebut Bambang.

adePerubahan cuaca mendadak dari Senin siang juga berpengaruh terhadap aktivitas wisata di Tiku dan beberapa tempat lain,” hujan lebat dan angin kencang di Tiku membuat warga memilih pulang dari lokasi objek wisata,” sebut Ade Harlien Camat Tanjung Mutiara yang memantau lokasi wisata pantai Tiku Senin siang. Informasi yang diperoleh KABA12.com, hujan lebat Senin siang merata di wilayah Agam. Beberapa wilayah rawan kini dipantau khusus oleh petugas BPBD bersama camat setempat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top