News Lokal

Kunjungan Melonjak, Retribusi Objek Wisata Bukittinggi Lampaui Target 108%

Bukittinggi, KABA12.com — Capaian retribusi kawasan objek wisata di Kota Bukittinggi tahun 2016 lampaui target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah setempat. Hal itu diungkapkan Melfi Abra Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Jumat (30/12).

kadisbudpar“Alhamdulillah, capaian retribusi di objek wisata kita sudah melampaui target sebanyak 108% senilai Rp 10 Miiyar 87 juta dimana kita diberi target untuk tahun 2016 sebanyak Rp 10 Milyar 609 juta. Hal itu dikarenakan jumlah pengunjung yang terus meningkat disaat libur akhir tahun ini.” Ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dinas Pariwisata juga sudah mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung dengan menambah pencetakan tiket. “Kita juga sudah antisipasi untuk kunjungan lima hari kedepan dengan menambah pencetakan tiket. Terkait dengan hal ini kita sudah mendapat izin langsung dari Walikota Bukittinggi. Jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan tahun lalu, jumlah kunjungan tahun ini lebih meningkat karena target pengunjung sebanyak 550.000 orang juga sudah tercapai, malahan sudah melebihi.” Tutupnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top