Agam

Program Agam Menyemai Berlanjut, Kebun Bibit Disiapkan Khusus

Lubuk Basung, KABA12.com — Program Agam Menyemai berkelanjutan di kabupaten Agam. Tim Dipertabun Agam siapkan ratusan ribu bibit tanaman berbagai jenis yang akan disebarkan ke berbagai nagari dan titik pengembangan lahan dan program penghijauan di kabupaten Agam.

Yang dominan saat ini bibit advokat Bangkok yang diproyeksikan untuk lokasi khusus seperti bakal sepanjang jakur Sajuta Janjang, Jenjang Seribu, Kebun Percontohan di Baso dan beberapa tempat lain di kabupaten Agam.

Selain advokat Pemkab Agam juga memproyeksikan penyisipan tanaman buah berbagai jenis di seluruh wilahah nagari sebagai tindaklanjut program Agam menyemai dan penghijauan berkelanjutan di kabupaten Agam.

Menurut Arief Restu, sekretais Dipertahornak Agam yang mengelola kebun bibit kabupaten Agam kepada kaba12.com Kamis, program kebun percontohan dan penahanan jalur Janjang Sajuta termasuk jalur Janjang Saribu diproyeksikan dimulai pekan ini seiring program penghijauan dan wisata di kawasan Agam.

Tim kebun buah percontohan yang diproyeksikan pihaknya diyakinkan bisa berkembang menjadi kawasan menarik dan bisa menjadi objek wisata percontohan di Indonesia.

“Kita sesuai instruksi dan program yang ada akan tuntaskan hal itu dalam waktu dekat, bibit tanaman sudah disiapkan termasuk berbagai jenis bibit baru,” sebut Arif Restu.

Hal senada dikatakan Yulnasri kepala Dinas Polhut Agam secara terpisah yang meyakinkan program penghijauan dan kebun contoh menjadi target penting mengingat rencana pengembangan dan potensi wilayah Agam yang sangat luar biasa, “kami berharap dukungan dan peran masyarakat akan sangat menentukan, bisa dibayangkan bagaikan elok dan indahnya Agam jika satu jenis tanaman produktif yang akan mendatangkan banyak manfaatkan untuk masyarakat dan daerah,” sebut Yulnasri.

Untuk program penghijauan dan kebun percontohan di Agam saat ini Pemkab Agam menyiapkan kebun bibit si Dipertahornak Agam, rumah dinas Bupati Agam dan beberapa lokasi lain yang ditangani tenaga ahli bidang perkebunan dan pertanian.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top