Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Gelar Lomba Mural di Kawasan TMSBK

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi bersama komunitas seni Ladang Rupa, menggelar lomba melukis dinding (Mural) di kawasan kebun binatang TMSBK Bukittinggi, Kamis (29/12).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi mengatakan, kegiatan melukis dinding itu diadakan dalam Rangka Perayaan Ulang Tahun Bukittinggi ke-232 serta peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) yang diperingati Setiap 5 November.

img-20161229-wa0030“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara pemko dengan komunitas seni Ladang rupa. Kita manfaatkan bakat anak muda sekaligus membersihkan lahan dan memberikan aksen seni didinding agar kelihatan lebih bagus dan menarik. Tidak hanya itu, dari masing-masing karya mural ini memberikan pesan agar kita lebih mencintai lingkungan hidup seperti tumbuhan dan hewan.” Ujar Melfi Abra.

Seperti halnya pesan yang disampaikan oleh Al, mahasiswa ISI Padangpanjang yang satu ini. Al menggambarkan seekor badak yang seperti robot. “ini maknanya kita hidup sesui dimensi waktu, dimana semakin lama akan mengikuti perkembangan zaman dengan adanya teknologi.” Katanya.

Sebanyak 36 peserta lomba mural memenuhi dinding TMSBK Bukittinggi sepanjang 300 meter, mulai dari pintu gerbang masuk kebun binatang, hingga ke taman pendakian Wowo.

“Kita memberikan tema Puspa dan satwa kepada para peserta. Dimana masing-masing peserta mendapat konsep yang berbeda karena kita mengangkat tema tumbuhan dan hewan khas dari Setiap provinsi.” Jelas Hidayatul Azmi Panitia dari komunitas seni Ladang Rupa.

Lomba melukis di dinding yang diadakan oleh pemerintah setempat terdiri dari tiga kategori, tingkat SMP, SMA, dan Mahasiswa. Sebagai Reward atas karya terbaik, pihak penyelenggara telah menyediakan hadiah dengan total Rp 9 juta.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top