Agam

Dharma Wanita Berperan Dalam Pembangunan Nasional

Agam, KABA12.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Agam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17, ditandai dengan pemontongan tumpeng oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Martias Wanto, Selasa (27/12).

Sekretaris Daerah Martias Wanto, mengharapkan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk meningkatkan kreatifitas dan mampu menggali potensi-potensi dan sumber daya guna mendorong pembangunan daerah.

“Dengan demikian, dapat menciptkan karya yang menunjang kinerja baik di rumah sebagai ibu, dan di luar sebagai istri pegawai (pejabat),” pinta Martias.

Menurut Martias Wanto, Dharma wanita persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang memiliki peran sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional.

Juga sebagai mitra strategis pemerintah, setiap anggota DWP diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan kreatifitas serta berkiprah nyata dengan menjadikan DWP organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah khususnya dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

“Partisipasi DWP sebagai organisasi yang menghimpun para istri ASN juga sangat berpengaruh dan erat kaitannya dalam mensejahterakan para anggota, keluarga dan masyarakat. Saya berharap kepada anggota DWP Agam agar senantiasa meningkatkan kualitas khususnya dalam peran dan kontribusi di keluarga dan masyarakat sehingga tercapainya keluarga yang berketahanan,” pinta Martias.

Penasehat DWP Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, mengucapkan dirgahayu DWP Agam yang ke-17 tahun 2016 semoga makin berkualitas dan makin mandiri, sukses menjalankan tugasnya mendampingi suami.

“Harapan saya dengan ulang tahun ke-17 ini, selaku istri dari ASN, kita dituntut untuk mampu mendampingi suami, menciptakan kondisi yang harmonis di dalam rumah tangga, karena keberhasilan dari suami berawal dari rumah tangga, kunci keharmonisan rumah tangga ada pada ibu, yang mampu mendidik anaknya, dan mampu memberikan motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas, memahami tugas suami atau jabatan suami, mampu mendampingi secara bijaksana, juga mampu menyaring informasi dengan baik dan benar,” kata Ny. Vita.

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });