News Nasional

Ramlan: Mensejahterakan Masyarakat Adalah Bentuk Bela Negara

Bukittinggi, KABA12.com –— Walikota Bukittinggi M. Ramalan Nurmatias memimpin pelaksanaan upacara Bela Negara di Lapangan Wirabraja Makodim 0304 Agam, Senin (19/12) pagi. Ramlan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga nilai luhur Indonesia, termasuk berperan aktif dalam mempertahankan dan membela negara dari berbagai ancaman.

“Saat ini bagaimana cara kita mempertahankan, mengisi, dan membela negara ini. Bentuk bela negara itu yang penting untuk dipahami sebagai bakti dan pengorbanan kita kepada bangsa dan negara.” Ujar Ramlan saat diwawancarai KABA12.com usai upacara.

Menurut Walikota Bukittinggi, bentuk bela negara penting itu adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat. “Kita batasi kemiskinan, kita kita tingkatkan pendidikan, kita berantas korupsi sehingga itu semua akan dapat mensejahterakan rakyat. Itu juga merupakan bentuk kita membela negara ini.” Terangnya.

img-20161219-wa0047Tidak hanya itu, Ramlan Nurmatias juga berpesan kepada generasi muda yang akan mewarisi dan meneruskan nilai luhur bangsa Indonesia. “Mau tidak mau, generasi muda adalah pewaris dari semua ini. Generasi muda harus bisa berinovasi, jangan menjadi barisan dibagikan penonton saja, yang hanya menyaksikan kemajuan dari bangsa lain.” Imbuhnya.

Peringatan Bela Negara yang dilaksanakan oleh Pemko Bukittinggi berlangsung khidmat dan tertib. Upacara diikuti oleh Forkompinda, SKPD, Aparat TNI dan Polri, pelajar, mahasiswa, guru beserta PNS seluruh lingkungan pemerintah Bukittinggi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top