News Lokal

IPTU Julisman, Jangan Serahkan Kunci “Maut” Pada Anak

Agam, KABA12.com — Angka kecalakaan serta Pelanggaran Lalu lintas di Kabupaten Agam di tahun 2016, masih tergolong  tinggi. Sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 174 kasus kecelakaan lalu lintas serta 4638 kasus pelanggaran dan semua kasus tersebut didominasi oleh usia muda.

Ditemui diruangannya, Senin (19/12) IPTU Julisman, Kasat Lantas Polres Kabupaten Agam mengungkapkan, meskipun tergolong tinggi, angka tersebut sudah turun dari tahun sebelumnya yaitu 195 kasus.

“Banyak upaya yang telah kami lakukan untuk menekan angka tersebut, diantaranya dengan spanduk himbauan serta  slogan,  memberikan penyuluhan baik tingkat Nagari, Kecamatan maupun sekolah, tak lama ini kami  mengadakan prakter uji sim di SMAN 2 Lubukbasung dan memberikan SIM gratis kepada 4 orang siswa” ujarnya.

Beliau menambahkan, untuk anak usia sekolah yang sudah cukup umur 17 tahun, harap segera membuat surat izin mengemudi (SIM) serta melengkapi kendaraan ketika akan bepergian.

Julisman juga menekankan kepada orang tua  jangan pernah memberikan kendaraan kepada anak” jangan serahkan kunci maut kepada buah hati anda, kalau orang tua sayang kepada putra putrinya, beliau akan rela mengantarkannya pergi ke sekolah”pungkasnya.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top