Agam

Sikapi Cuaca Ekstrim, Bupati Agam Terbitkan Himbauan

Lubuk Basung, KABA12.com — Menyikapi cuaca ekstrim, Bupati Agam Indra Catri mengeluarkan Surat Himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gerakan tanah dan banjir bandang.

img-20161217-wa0025Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito mengatakan, himbauan yang diterbitkan 06 Desember lalu itu, sebagai salah satu langkah antisipasi dan sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat Agam.

“Dengan himbauan ini, kita harapkan agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana yang ditimbulkan oleh cuaca ekstrim ini,” Kata Bambang Warsito kepada KABA12.com, Sabtu (16/12).

Dalam himbauan tersebut, Indra Catri juga berharap agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan, aliran sungai, dan drainase di lingkungan masing-masing.

Tidak hanya untuk masyarakat, Bupati Agam tersebut juga menghimbau kepada Camat dan Wali Nagari agar segera melakukan koordinasi terhadap potensi bencana di daerahnya.

Selanjutnya, Bupati juga menghimbau agar dapat meningkatkan fungsi tenaga relawan bencana dan Kelompok Siaga Bencana (KSB) yang di Nagari. Bupati Agam Indra Catri juga berharap masyarakat pro aktif yang mengetahui kejadian atau bencana di Kabupaten Agam agar dapat segera memberitahukan kepada BPBD Agam atau lembaga terkait lain di nagari dan kecamatan agar langkah antisipasi bisa dilakukan segera.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top