News Lokal

Jelang Pergantian Tahun Baru, Pesanan Hotel di Bukittinggi Meningkat

Bukittinggi, KABA12.com – Bukittinggi menjadi salah satu kota tujuan bagi masyarakat dalam dan luar kota untuk menyaksikan malam pergantian tahun baru 2016 – 2017 di kota wisata. Banyak masyarakat luar kota berbondong-bondong datang ke Kota ini hanya untuk menghabiskan malam pergantian baru.

Hal tersebut tentunya membawa dampak positif bagi Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Bukittinggi, dimana hingga saat ini jumlah pemesanan hotel terus meningkat.

PHRI mencatat tingkat pemesanan kamar hotel untuk libur akhir tahun 2016 sudah mencapai 75 persen.

Ketua PHRI, Vina Kumala saat dikonfirmasi mengatakan perkiraan tersebut hingga minggu ini tercatat di 34 hotel yang aktif sebagai anggota PHRI Bukittinggi. Untuk pemesanan kamar dari luar daerah masih didominasi oleh wisatawan dari provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Utara.

“Meski demikian, jelang minggu terakhir pada Bulan ini, hunian hotel diperkirakan penuh, sama seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Vina juga menambahkan, bagi masyarakat yang belum mendapatkan penginapan untuk segera menghubungi pihak hotel yang bekerja sama dengan PHRI, sehingga bisa direkomendasikan ke hotel-hotel yang masih belum penuh.

(Debi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top