Hukum dan Kriminal

Rekontruksi Pembunuhan di Parkiran Hotel Pusako

Bukittinggi, KABA12.com — Kepolisian Resort Kota Bukittinggi menggelar rekonstruksi kasus penyerangan beberapa orang pemuda di kawasan Hotel Pusako pada Jumat (12/08) lalu yang mengakibatkan dua korban tewas.

Dalam rekonstruksi ini, sebanyak 26 adegan dilakukan oleh tersangka Ji’i, dan 19 tahapan adegan oleh pelaku JN.

Rekonstruksi dilaksanakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di Samping Pos Satpam pelataran Parkir Hotel Pusako Kota Bukittinggi.

“Kegiatan Rekonstruksi ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran peran pelaku sehingga memberi jelas jalan cerita terjadinya tindak pidana pembunuhan/penganiayaan berat sehingga memberikan gambaran kepada pihak jaksa penuntut umum, dalam proses sidang di Pengadilan.”Jelas Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi.

Rekontruksi dimulai dengan adegan tersangka Ji’i bersama para saksi di depan pintu PUB sambil membawa beberapa botol minuman keras berjalan menuju keluar hotel. Sampai di halaman, sebelah pos satpam, terjadi cekcok antara tersangka Ji’i dengan korban Eko Trisno, Dhonal S. Chandra serta tersangka JN. Disitulah pembunuhan terjadi, tepatnya pada Jumat (12/08) dini hari itu.

img-20161215-wa0080Dalam perkelahian itu, Tepat pada adegan ke-17b. Ji’i, yang tersulut emosi melihat korban Dhonal memperlihatkan pisau yang ada di pinggang sebelah kanannya, langsung mengambil parang yang ada di tangan saksi Romi, dan menebas leher sebelah kiri korban yang bernama Dhonal.

Sementara tersangka, JN, dalam adegan rekontruksinya menusuk korban Eko Trisno dengan pisau pada adegan ke-14. Reka adegan pembunuhan yang menewaskan dua orang itu berakhir dengan adegan perkelahian terhenti karena telah terdapatnya korban yang bersimbah darah.

‎Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan detail dari pihak kepolisian. Karena Kasat Reskrim AKP Joko Hendro Lesmono yang memimpin rekontruksi, langsung meninggalkan TKP saat sejumlah awak media ingin meminta konfirmasi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top