News Nasional

1 Ton Rendang Asal Padang Tiba di Pidie Jaya Aceh

Banda Aceh, KABA12.com– Sebanyak satu ton rendang asal Padang, Sumatera Barat, tiba di Aceh, tepatnya di lokasi bencana, Kabupaten Pidie Jaya.

Menurut informasi yang di terima KABA12.com dari website Humas Pemerintah Aceh Bantuan rendang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tersebut, langsung di serahkan di Posko Bantuan Pemerintah Aceh. Selain itu, Rombongan yang tiba, Senin, (12/12) kemarin itu juga  menyerahkan uang bantuan kurang lebih sebesar Rp 450 juta yang terdiri dari Rp 100 juta bantuan Baznas Provinsi Sumbar dan Rp 350 juta dari APBD provinsi.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), H Nasrul Abit. 200 kg rendang dibawa langsung oleh Nasrul Abit, sedangkan 800 kg lainnya sedang dalam perjalanan.

“Kami persembahkan menu terbaik ini untuk saudara-saudara kami di Aceh. Menu khas yang sudah mendunia ini tahan disimpan satu bulan,” ujarnya

Pemprov Sumbar juga  mengirim Rombongan relawan yang terdiri dari Pusdalops-PB BPBD dan Satganas PMI Provinsi Sumbar ini membawa bantuan berupa, 100 stel baju Sekolah Dasar dan 2 ton beras yang telah dikirimkan sebelumnya untuk Kabupaten Pasaman, dan 133 kotak makanan ringan, 13 kotak Family-Kit untuk Kabupaten Pasaman Barat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top