News Lokal

Antisipasi Lonjakan Harga Barang, Malalak Buka Bazar Murah

Malalak, KABA12.com — Mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menyusul musibah dahsyat yang menghantam Kecamatan Malalak sepekan terakhir Kamis (8/12) Perum Bulog bekerjasama dengan Koperindag Agam dan Kecamatan Malalak gelar bazar murah di kompleks kantor camat Malalak.
Bazar murah khusus beras dan gula dengan harga rendah tersebut langsung diserbu warga kebutuhan beras dan gula di wilayah Malalak saat musibah longsor saat ini sangat tinggi. Direncanakan bazar akan dilanjutkan dengan jenis bahan pokok lain.
Camat Malalak Harmezi kepada KABA12.com menyebutkan bazar murah yang digelar merupakan bentuk antisipasi dan penanganan pasca bencana di Malalak mengingat dampak longsor sangat berpengaruh terhadap lonjalan harga karena jalur distribusi barang yang jauh.
Harmezi menyebut, langkah awal bazar dua jenis bahan pokok itu beras 1 ton dan gula 500 kg langsung diserbu warga ,” hanya gula yang tersisa sementara beras habis,” sebutnya.
Direncanakan Jumat besok bazar akan kembali digelar untuk jenis komoditi lain terutama minyak goreng, beras, telur, gula dan jenis lain dengan harga pokok.
” Kita berterimakasih atas dukungan Perum Bulog karena sudah meringankan beban warga,” ulas Harmezi.
Sementara hingga Kamis pagi kawasan Malalak terutama sepanjang jalur SIMAKA masih putus total ditimbun longsor. Tercatat 10 titik longsor dengan volume yang cukup besar tengah dibersihkan tim gabungan dibawah kendali BPBD Agam.
(Harmen)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top