Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Bahas Kerjasama dengan DPM Malaysia Kuala Lumpur

Bukittinggi, KABA12.com — Memantapkan Diri sebagai kota pariwisata, serta meningkatkan publikasi ke luar negeri. Pemerintah kota Bukittinggi menggelar pertemuan dengan rombongan kehormatan Kedutaan Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia dan dewan perniagaan melayu kerajaan Malaysia, di Aula Balaikota Gulai Bancah, Selasa (06/12). Hadir dalam pertemuan tersebut wakil Duta Besar Republik Indonesia. Rombongan delegasi Dewan Perniagaan Melayu (DPM) Malaysia Kuala Lumpur

Dalam official meeting itu kedua pemerintahan membicarakan soal kerjasama regional terkait promosi Pariwisata, produk unggulan UKM dan sumberdaya manusia kota Bukittinggi di Malaysia.

img-20161206-wa0026Dalam ekspos Pemko Bukittinggi yang disampaikan oleh Wakil Walikota Irwandi menyampaikan beberapa potensi unggulan yang dimiliki oleh kota jam gadang itu.

“Bukittinggi memiliki banyak potensi unggulan yang sedang berkembang. Namun dalam pembahasan potensi kerjasama ini kita berharap adanya kerjasama dalam 3 bidang, ketenagakerjaan, pendidikan, dan kepariwisataan. Kita berharap bisa dipromosikan di Malaysia, dimana kita tahu Malaysia sudah terkenal dengan pusat perniagaannya. Melalui KBRI di Malaysia kita harap kerjasama ini dapat direalisasikan lebih lanjut.” Ungkap Irwandi.

Sedangkan wakil KBRI di Malaysia Tri Gustono Supriyanto mengatakan, Bukittinggi telah lama dikenal mata dunia, namun perlu adanya kerjasama lebih lanjut antara negara untuk saling meningkatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing negara. ” Sebagai perwakilan pemerintah Indonesia di malaysia, KBRI Kuala lumpur akan selalu siap untuk mempromosikan potensi Indonesia, khususnya kita Bukittinggi kepada masyarakat Malaysia atau warga negara lain yang ada di Malaysia.” Ujarnya

img-20161206-wa0024Sementara konselor ministry sosial dan budaya dewan perniagaan Melayu Malaysia mengungkapkan, kerjasama ini diharapkan dapat direalisasikan secepatnya. “Saya baru pertama kali datang ke Bukittinggi, dan sangat kagum akan keelokan kota ini. Kami sangat senang jika kita Bukittinggi dapat dimasukkan dalam promo tour travel a ent yang ada di Malaysia.” Katanya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top