News Lokal

BOMC Digelar 14-15 Desember

Bukittinggi, KABA12.com — Lomba Marchingband-Drumband tingkat Sumatera dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi Ke-232, dipastikan akan digelar pada 14-15 Desember 2016 di Lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam. Kegiatan ini diikuti oleh 29 tim marchingband/drumband dari luar Sumatera dan dalam provinsi Sumatera Barat.

Kepastian kegiatan lomba Marchingband/Drumband yang dikemas dalam “Bukittinggi Open Marchingband Competition” (BOMC) disampaikan Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI), M. Nur Idris didampingi Kasi Pemuda Disdikpora Joni Elson dan sejumlah panitia yakni Leo Sikumbang, Ihsan dan Doni Azhar Idris usai rapat persiapan panitia di kantor Disdikpora Jalan Sudirman Bukittinggi, Selasa (06/12).

M. Nur Idris mengatakan kegiatan lomba terdiri dua devisi senior (SMP/SMA) dan junior (SD/MI) dengan jumlah keseluruhan yang sudah menghubungi panitia ada 29 tim yakni 8 tim berasal dari luar Sumbar dan 9 tim luar Buiittinggi dan 12 dari Kota Bukittinggi.

“Dari Riau 3 tim, Sumut 3 tim dan Jambi 2 tim. Tim salam Sumbar yang mendaftar Pariaman 2 tim, Padang 2 tim, Sijunjung 2 tim, Padang Panjang 1  tim, Agam 3 tim dan Tim Kota  Bukittinggi 12 tim” terang M. Nur Idris.

Lomba ini akan dinilai oleh 6 orang juri nasional yang didatangkan dari Jakarta. Keenamnya merupakan juri yang sudah dikenal dalam lomba Marchingband Nasional yang integritas dan pengalamannya tidak diragukan lagi.

“Keenam juri ini sengaja diambil dari jakarta untuk menjaga marwah pelaksanaan lomba yang akan dipantau langsung oleh PDBI Pusat dan akan dijadikan kalender nasional dilombakan setiap tahunnya” ujar M. Nur Idris yang juga Anggota DPRD Kota Bukittinggi ini.

Dalam lomba ini, kata Kasi Pemuda Disdikpora Bukittinggi, Joni Elson, akan memperebutkan Piala Walikota Bukittinggi untuk juara umum hadiah 15 juta. Juara I, II dan III masing-masing divisi lomba memperoleh hadiah 10 juta, 7,5 juta dan 5 juta. Disamping itu ada juga kategori lomba yang diberi piala.

“Disamping juara full band ada juga katagori field commandere, colour guard, display dan costum terbaik. Dimana seluruh pemenang dari kategori tersebut berhak mendapatkan piala” ujar Joni Elson.

Joni Elson menegaskan, bahwa lomba ini didukung penuh oleh Walikota bekerja sama dengan PDBI Bukitinggi. Direncanakan, lomba juga akan dibuka langsung oleh Walikota, Ramlan Nurmatias.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top