News Lokal

Jalur SIMAKA Pulih Dalam 2 Hari, Akses Warga Putus Total

Agam, KABA 12.com —  Jalur Sicincin Malalak Balingka ( SIMAKA) yang terputus akibat longsoran tanah akibat hujan lebat sejak Jumat kemarin dipastikan akan pulih dalam waktu dua hari. Pihak BPBD Agam bersama unsur terkait sudah menurunkan alat berat untuk membersihkan ruas jalan yang tertimbun longsor.

Kalak BPBD Agam Bambang Warsito kepada kaba12.com menyebutkan pihaknya bersama unsur tetkait akan berupaya maksimal mengatasi dampak bencana yang terjadi dengan mengerahkan alat berat. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran dinas pekerjaan umum untuk pembersihan ruas jalan tersebut.

“Kita upayakan segera dan diharapkan dalam waktu 2 hari jalur jalan yang tertimbun longsor sudah bisa kembali dilewati,” sebut mantan camat Malalak itu.

Dilain pihak upaya penanganan dampak bencana yang terjadi di berbagai kecamatan lain secara serentak dilakukan tim BPBD Agam bersama unsur terkait dan masyarakat. Hingga Sabtu sore upaya pembersihan ruas jalan yang tertimbun longsor baik di Palembayan, Tanjung Raya, Ampek Koto dan Malalak masih dalam proses penanganan lebih lanjut.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top