News Lokal

Apel Nusantara Di Kabupaten Agam Berlangsung Khidmat

Agam,KABA12.com — Apel Nusantara Bersatu yang diikuti oleh sejumlah elemen digelar di berbagai daerah pada pagi hari ini, Rabu (30/11). Seperti halnya pelaksanaan apel di Kabupaten Agam, yang dilaksanakan secara khidmat oleh kepala daerah setempat beserta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) tokoh masyarakat, ninak mamak, bundo kanduang, serta para pemuda.

Apel yang dikomandoi oleh Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan itu dilaksanakan di GOR Rang Agam Lubukbasung.

Dalam amanatnya dandim 0304 agam mengingatkan saat  ini banyak ancaman dari negara lain baik yang terlihat ataupun tersembunyi. “Mari kita mempererat  persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan. Rakyat, TNI dan Polri harus siap menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia.” Ujarnya.

Sementara Bupati Agam Indra Catri menekankan  kepada masyarakat terutama peserta apel untuk terus menjaga kemerdekaan. “Mempertahankan kemerdekaan ini lebih sulit daripada merebutnya, ini semua tugas kita. Negeri kita sedang sakit. Ancaman kenakalan remaja dan narkoba sudah sangat merusak generasi muda. Sekali lagi kita harus ingat, ini semua tugas kita.” Ucap Indra Catri pada KABA12.com usai mengikuti Apel tersebut.

Pada apel tersebut juga dibacakan orasi kesatuan oleh tokoh masyarakat, agama, dan pemuda. Dimana para tokoh-tokoh tersebut menegaskan empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top