Olahraga

Porprov ke-XIV Sumbar Resmi Ditutup, Padang Tetap Juara Umum

Padang, KABA12.com — Pekan Olahraga Provinsi ke-XIV Sumatera Barat secara resmi ditutup oleh wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di GOR Agus Salim Kota Padang, Selasa (29/11).

Sebanyak 8.606 atlet utusan dari 18 kontingen Kabupaten/kota telah selesai mengikuti 33 cabang olahraga yang diperlombakan dalam Porprov ke-XIV tahun ini.

Dalam laporan panitia pelaksana Porprov yang dibacakan oleh Syaiful, kota Padang sebagai tuan rumah pelaksana pekan olahraga provinsi Sumbar keluar sebagai pemuncak pada ajang ini dengan perolehan medali 206 emas-128 perak-92 perunggu.

Menyusul diposisi kedua Bukittinggi dengan perolehan 71 emas-69 perak-53 perunggu. Diperingkat ketiga Kabupaten Agam dengan Raihan 62 emas-59 perak-55 perunggu.

Kemudian menyusul di posisi keempat Kabupaten 50 kota yang mengantongi 53 emas-45 perak-62 perunggu. Selanjutnya diposisi kelima kabupaten Padang Pariaman dengan torehan 49 emas-54 perak-75 perunggu.

“Selamat kepada para pemenang. Hasil dari Porprov ini kita jadikan evaluasi. Seluruh cabor harus melakukan pembinaan karena kita harus bersiap untuk PON 2020 di Papua nanti.” Ucap wakil Gubernur Nasrul Abit.

img-20161129-wa0022Pada penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan bendera Porprov oleh Walikota Padang, Mahyeldi, kepada KONI Sumbar, dan diteruakan kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, sebagai tuan rumah pelaksana Porprov ke-XV mendatang.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top