Olahraga

Raih 56 Emas, Bukittinggi Runner Up Sementara

Padang, KABA12.com — Luar Biasa, mungkin itu ungkapan yang bisa diberikan pada Kontingen Bukittinggi di ajang lomba olahraga Pekan Olahraga Provinsi ke-XIV tahun ini.

Sebelumnya, posisi kontingen Bukittinggi masih berada diperingkat enam dan lima besar. Kini atlet atlet asal Bukittinggi mempersembahkan 56 medali emas dan langsung menempati posisi kedua setelah tuan rumah Kota Padang.

Baca Juga:  Lolos ke Final, Timnas Basket Indonesia Hadapi Filipina

Hal tersebut diungkapkan sekretaris KONI Bukittinggi Muhammad Hidayat pada akun Facebook nya, Minggu (27/11) malam.

img-20161127-wa0030“Alhamdulillah…sampai jam 17.30 hari ini (hari ke 8)..perolehan medali bukittinggi..56 medali emas, 58 perak dan 47 perunggu..lanjutkan anak2 kami atlit bukittinggi..masih banyak peluang penambahan medali dalam 2 hari ke depan…posisi bkt di urutan ke 2 dari 18 kab/kota.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Koni Bukittinggi Siap Turunkan 400 Atlit di Porprov 2016

Sebagai apresiasi atas usaha para atlet, Pemerintahan Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyediakan bonus sebesar Rp7 miliar untuk para atlet Bukittinggi yang berprestasi di ajang Porprov XIV Sumatra Barat di Kota Padang.

“Kepada para atlet saya sampaikan, untuk merebut prestasi di masing-masing cabang olahraga. Sebab, bonus telah menunggu.” Ucap M. Ramlan Nurmatias pada saat melepas kontingen, Kamis (17/11) lalu.

Baca Juga:  AS Roma ke Perempatfinal, Nainggolan Sukses Wujudkan Mimpi

Khusus bonus yang disediakan sebesar Rp7 miliar, kata Wako, diharapkan benar-benar dinikmati oleh atlet Bukittinggi dan bukan atlet rental dari daerah lain.

Di sisi lain, Ramlan menyebutkan bahwa Porprov bukanlah ajang mencari prestise dan prestasi semata, melainkan dapat juga menjadi ajang pembinaan generasi muda Bukittinggi di bidang olahraga.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top