News Lokal

Panggung Hiburan Rakyat Meriahkan HUT Bukittinggi ke 232

Bukittinggi, KABA12.com — Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-232 tahun, Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar beberapa rangkaian acara yang tujuannya untuk masyarakat Bukittinggi. mulai dari berbagai macam perlombaan, seperti baju kurung basiba, tari poco poco, pagelaran Expo bertajuk “Pagelaran Seni dan Budaya, Multi Etnis Nusantara”, hingga panggung hiburan rakyat yang akan menghibur warga kota hingga 24 Desember mendatang. Dimana kegiatan tersebut dipusatkan oleh pemko di lapangan Wirabraja Makodim 0304 Agam.

“Ini adalah ulang tahun kota, seluruh masyarakat juga harus merasakan kebahagiaan ini,” Tutur orang nomor satu di Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai leading sector pelaksanaan kegiatan tersebut menjelaskan, panggung hiburan rakyat akan suguhi dengan penampilan kesenian dan bakat yang dimiliki oleh siswa siswi pelajar yang ada di Bukittinggi.

“Kegiatannya dimulai dari pukul empat sore hingga 11 malam. Dimana kita akan menampilkan atraksi kesenian dan bakat dari warga kota sendiri. Mulai dari mengikut sertakan pelajar, sanggar kesenian, hingga mendatangkan artis ibu kota lainnya.” Jelas Melfi Abra.

img-20161127-wa0002Menurut Ramlan, Bukittinggi sebagai kota wisata memang harus melaksanakan event kesenian budaya seperti yang ditampilkan pada panggung hiburan rakyat ini karena dapat menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung dan wisatawan.

“Kita akan evaluasi kegiatan ini, kalau perlu kita akan perbesar lagi empat kali lipat dari ini, kita akan datangkan artis artis ibu kota yang terkenal, karena ini agenda tahunan kita. ” Ungkap Ramlan pada KABA12.com saat mengunjungi stand Expo Bukittinggi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top