Khazanah

Tahajud Kunci Permasalahan Dunia

“Dan pada sebagian malam hari bersalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji” (Q.S. 17:79 ).

Khazanah, KABA12.com — Shalat tahajud merupakan ibadah malam yang memberikan kepastian doa terhadap permasalahan dan keinginan yang akan dicapai. Keajaiban shalat tahajud tersebut sudah tidak bisa diragukan lagi, karena Shalat tahajud sangat dianjurkan untuk mendapatkan semua keinginan, baik itu kesehatan, spiritual, materi ataupun yang lainnya.

Shalat tahajud dilaksanakan setelah bangun tidur pada sepertiga malam. Hal ini dianjurkan oleh ALLAH SWT karena apda sepertiga malam lah kita yang melaksanakan Shalat tersebut dapat khusyuk dalam menjalankannya. Disisi lain, para ilmuwan baik dari dalam maupun luar negeri telah meneliti keajaiban dibalik shalat tahajud yang dilaksanakan pada sepertiga malam. Alhasil menurut teori pikiran, bahwa manusia pada saat bangun tidur di malam hari utamanya, gelombang otak /pikirannya masuk pada gelombang alpha dan theta.

Gelombang alpha merupakan pintu masuk kita kedalam alam bawah sadar/suprasadar dan pada saat kita berada pada gelombang fikiran ini pikiran kita sangat rileks, santai dan fokus serta otak memproduksi hormon kebahagiaan dalam jumlah banyak yang otomatis membuat pikiran dan jiwa kita damai dan rileks. Disamping itu, dalam keadaan rileks pun tubuh akan menjadi semakin sehat karena pembuluh darah terbuka lebar dan tentunya darah dapat mengalir lancar keseluruh tubuh.

Dalam kondisi yang seperti itu, pikiran kita akan lebih terkhusyuk pada sesuatu yang akan dilakukan. Jika pada saat itu kita berdoa pada Allah SWT atau mengerjakan shalat, maka doa kita akan terkabul dengan sangat cepat yang direalisasikan kepada alam semesta yang telah ditentukan oleh Allah SWT.

Pancaran gelombang otak pada saat melaksanakan shalat tahajud dan berdoa setelah bangun tidur sangat kuat dan menurut LOA serta hukum alam sebab akibat/tarik menarik yang memiliki pancaran yang sangat kuat.

Oleh karena itu, marilah kita sebagai umat islam untuk saling mengingatkan akan keutamaan dari shalat tahajud. Karena segala inti permasalahan yang dihadapi didunia ini, hanya Allah lah yang dapat memberikan petunjuk terhadap masalah yang dihadapi melalui shalat tahajud.

Semoga dengan ini, kita dapat mengambil hikmah, dan semoga amal ibadah kita selalu diterima disisi Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });